Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cinta dan Kata Kata Cinta

Artikel Inspiratif Kehidupan

Blogger Health ~ #cinta, #kasihsayang, #romantis, #katakatacinta

Cinta Dan Kata Kata Cinta

Besaran nilai kalkulator cinta tidak ditentukan oleh aku cinta padamu.

Sepenggal kalimat cinta yang mudah diucapkan, namun dijamin bakal kebingungan apabila ditanyakan balik tentang pengertian cinta dan apa itu cinta?.

Akibatnya, berita media seperti berikut ini, seolah hal kejadian wajar :

*   Sebanyak rata-rata 90 kasus perceraian terjadi setiap hari di Bandung.

*   Sebanyak 2.677 perempuan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama setempat karena berbagai alasan, seperti nikah paksa, suami tidak bertanggung jawab, dan tidak harmonis lagi.

Penyebabnya?.

"Ya, iyalah lha suami selingkuh?", cetus nyonya Tini.
"Iyalah wong suami ndak tanggung jawab", sambut nyonya Marni.

Artinya (mantan nyonya) Tini, akibat suami selingkuh, sementara (mantan nyonya) Marni, akibat dari kondisi ekonomi.

“Kejadian perceraian berawal dari komunikasi antara pasangan suami istri yang tersumbat.

Jika ini dibiarkan maka akan terjadi berbagai macam penyakit perkawinan yang akhirnya berujung pada perceraian,” tutur Ustazah Mimin Aminah, seorang fasilitator Smart Love, Sukabumi.

Penggalan pengantar artikel diatas, bagi yang sudah alergi cinta, tentu makin menambah trauma, tapi bukan itu maksud tujuan artikel ini.

Cinta itu buta, karena segelap itulah makna yang sesungguhnya.

Karena, didalam kegelapan sebagian ada yang ...taaakuuutttt, namun sebagian lain, ada yang ...aagiiii, dan makin ketagihan.

Ingat, hidup adalah pilihan. Anda mau pilih yang mana?

Disarankan, jangan pilih keduanya.

Bagi yang memilih takut, hasil akhirnya hidup sendirian.

Bagi yang ketagihan, hasil akhirnya perselingkuhan.

Sekali lagi cinta itu buta, gelap penuh misteri, karena gelap maka tabrak sana sini, atas nama dalih cinta, pengetahuan sempit tentang cinta, diartikan sebagai tebar pesona, dan berakhir setelah tebar sperma, ... alamak astaganaga.

Kemuraman dan kesedihan disebabkan kegagalan cinta, masih terbuka jalan untuk terus mencari.

Mari bersama membahas materi asyik tentang CINTA dan Apa itu Cinta?.

Pengertian Cinta

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. (Wikipedia)



Cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. (Wikipedia).

Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam.

Ada lima syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu : Perasaan, Pengenalan, Tanggung jawab, Perhatian, dan Saling menghormati. (The Art of Loving, Erich Fromm).

Empat faktor utama gejala cinta, yakni : care, responsibility, respect, knowledge muncul bersamaan secara seimbang dalam pribadi yang mencintai.

kata kata cintaCinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia.

Bentuk ini lebih dari sekadar rasa kesukaan terhadap orang lain.

Cinta antar pribadi bisa mencakup hubungan dengan kekasih, hubungan orangtua dengan anak, dan juga persahabatan yang sangat erat.

Arti Cinta itu Buta yang sesungguhnya, adalah emosi ketertarikan pribadi dengan wujud aktif mewarisi semua perasaan kebaikan kasih sayang saling menghormati, tidak peduli resiko pengorbanan diri terhadap satu objek cinta, tidak ada selain dia, satu saja selamanya.

Kalimat cinta mampu membuat merinding.

Didalamnya terkandung keindahan jati diri tiada tara, kebahagiaan kehidupan disebabkan menemukan perasaan getar cinta bernuansa sakral.

Berdua dalam kebersamaan, saling mempertahankan Cinta

Pertahanan cinta harus kokoh dalam menghadapi kondisi lingkungan persaingan yang makin ketat, kondisi ekonomi keluarga yang membaik atau memburuk dapat menumpulkan daya tarik cinta.



Faktor ekonomi keluarga "membaik", memunculkan komponen tebar pesona hingga menarik perhatian bagi pihak ketiga.

Banyak komponen kebutuhan yang mendasari pihak ketiga menjadi tertarik, walaupun mengetahui status pihak yang menjadi objek ketertarikannya.

Disini point ujian kekuatan cinta, menghadapi persaingan daya tarik menarik.

Bagaimana memenangkan persaingan untuk tetap mempertahankan mahligai cinta?.

Faktor ekonomi keluarga "memburuk", menimbulkan stres frustasi terhadap tuduhan penilaian "tidak bertanggung jawab".

Persaingan ketat mendapatkan nafkah ekonomi keluarga, mampu menjadi pemicu keretakan pertahanan cinta, dan bisa membuka peluang menurunnya kadar daya tarik cinta, dan jika ada daya tarik lebih kuat dari pihak ketiga.

Disini point ujian kekuatan cinta, menghadapi persaingan daya tarik menarik.

Bagaimana memenangkan persaingan untuk tetap mempertahankan mahligai cinta?.

Pengkhianatan atas janji pernikahan itu terjadi, lagi-lagi berawal dari proses komunikasi antar anggota keluarga inti yang terhambat.

Oleh sebab itu, Ustazah Mimin Aminah atau biasa disapa Teh Mimin, sangat menganjurkan agar tiap pasangan suami istri selalu rajin mempertebal iman, serta mengulang keintiman rumah tangga lewat proses “Smart Love”.

Kesibukan rumah tangga, membuat sebuah pasangan cinta terlena, mengabaikan dan lupa tentang rahasia mujarab dari kuantitas dan kualitas keintiman rumah tangga.

Faktor kuantitas atau jumlah keintiman bisa terganggu karena banyak faktor, mengakibatkan penurunan kualitas atau mutu mujarabnya.

Berikut ini disampaikan saran teknik smart love yang disarankan oleh beberapa pakar smart love berdasarkan pengalaman pribadi.

Bagi Anda yang memiliki teknik smart love lebih baik, sangat diharapkan bisa sharing berbagi demi sumbangsih kebahagiaan sesama.

Smart Love versi Ustazah Mimin Aminah

Konsultan pernikahan kondang, Ustazah Mimin Aminah, menyebutkan membentuk keluarga sakinah, susah-susah gampang.

Yang paling penting adalah komitmen dan kerja keras untuk membina keluarga.

Ada sejumlah cara khusus yang dapat ditempuh untuk menuju keluarga bahagia.

Cinta Mimin Aminah
Pertama, membina dan membangun komunikasi dengan Allah SWT.

Dengan cara ini, “Insya Allah, akan memperbaiki cara komunikasi kita terhadap keluarga dan rekan kerja”, katanya.

Selanjutnya, jika jalinan komunikasi ini berjalan baik, maka Allah akan memberikan cara terbaik untuk keluar dari masalah yang menghadang.

“Setelah itu Allah akan memberikan kemampuan kepada kita, untuk melihat kondisi yang ada, sehingga kita bisa menyusun strategi yang diperlukan,” kata Teh Mimin.

Kedua, kenali pasangan Anda dengan lebih dekat.

Mengenal pasangan saja tidak cukup, tetapi juga harus memahaminya, serta kemudian menerima dirinya apa adanya.

“Mulailah memaksa diri, agar berubah, jangan menuntut pasangan yang berubah lebih dulu. Mulailah dari diri sendiri,” katanya.

Yang terakhir adalah mengadakan pembiasaan positif dengan pasangan hidup.

Mulai dari berdiskusi dan bercerita bersama, ibadah bersama, olahraga, mandi bersama, rekreasi hingga berjalan-jalan.

“Pembiasaan bersama ini, akan membuka kesempatan pasangan, untuk mengenal dan memahami pasangannya dengan lebih intim,” katanya.

Baca : Selalu Bahagia Bersamamu

Smart Love versi Bunga Citra Lestari

Pasangan selebritas Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair, mengungkapkan rahasia keintiman dibalik kemesraan dan keromantisan mereka, setelah lima tahun menikah.

Bagi pasangan yang sudah dianugerahi anak lelaki ini, memberikan kejutan agar jatuh cinta lagi, dan memancing pasangan melakukan aksi, adalah beberapa hal yang harus diusahakan, namun hal ini sering terlupakan bagi pasangan yang sudah menikah.

Cinta BCL | Bunga Citra Lestari
"Karena kita punya banyak kesibukan dan distraksi, we need our time. Kita perlu kembali jatuh cinta lagi satu sama lain, untungnya sama-sama sadar, jadi usahanya juga sama," ungkap Bunga, yang akrab disapa BCL, saat ditemui di peluncuran 7 rangkaian LUX baru di Jakarta, Selasa (4/1).

BCL mengungkapkan dia dan sang suami gemar bepergian berdua, dan menyisihkan waktu untuk melakukan kencan berdua saja, seperti pada masa pacaran (date night).

"Hanya karena sudah menikah, bukan berarti boleh nggak pakai effort buat mempertahankan keromantisan.

Kalau kita mau pergi berdua misalnya, dia nggak boleh lihat aku dulu, sampai aku beres persiapan dan perfect," komentar pelantun lagu Cinta Sejati ini.

Pemain film Habibie & Ainun ini, lebih lanjut menceritakan beberapa usahanya untuk memperlakukan pasangan seperti saat pertama bertemu, tidak sibuk sendiri, dan menyia-nyiakan keberadaan pasangan.

Misalnya bersama mendengarkan lagu-lagu John Legend, yang jadi favorit mereka berdua.

Atau bangun lebih pagi dari pasangan, untuk memberikan kejutan, karena kreasi inovasi kejutan yang dilakukan tak terduga, dan di luar rutinitas, akan menciptakan momen penting untuk kelangsungan rumah tangga.

Bagi Ashraf sendiri, menikah dengan BCL diakui membuatnya nyaman.

Namun lebih dari itu, BCL sendiri membagikan rahasia, bahwa dia bisa membuat pasangannya melakukan apa yang dia mau, dan memberikan perhatian lebih.

"Nggak harus kita yang bikin first move.

Misalnya pengen diajak makan, ada trik buat menggoda, supaya dia yang ajak, itu lebih canggih," demikian Bunga Citra Lestari.

Smart Love versi Roslina Verauli

Masih banyak yang bingung atau bahkan kurang paham, bahwa mempertahankan sebuah pernikahan, harus dilakukan dengan usaha yang mungkin lebih keras, dari sebelum melangkah ke ikatan seumur hidup tersebut.

Salah satunya, seringkali perempuan sebagai istri merasa malu, atau kurang berani membangkitkan kembali kemesraan cinta, sama seperti masa pacaran dulu.

Menurut hasil penelitian yang diungkapkan Brand Manager LUX, Oky Andries, hanya 76% perempuan yang memikirkan dan menginginkan getaran cinta alias rasa jatuh cinta kembali dengan pasangannya.

Kemudian hanya 1 dari 10 orang perempuan yang berani memulai inisiatif langkah pertama membangkitkan getaran cinta.

Cinta Roslina Verauli
Psikolog Roslina Verauli mengungkapkan, getaran cinta bisa dirasakan dengan cara yang berbeda pada setiap orang.

Getaran cinta diartikan rasa greget seperti api asmara yang memiliki percikan-percikan.

Hal ini berbeda dengan tindakan romantis, seperti memberikan bunga bagi pasangan, yang bisa menjadi rutinitas dan tak cukup membangkitkan rasa getaran yang dimaksud.

Kunci getaran cinta adalah tindakan yang bersifat spontan, dan tak mudah ditebak.

Quality Relationship, membuat orang menjadi sehat.

Namun getar cinta hanya ada saat episode jatuh cinta saja, dan nggak semua perempuan ngeh gimana caranya mempertahankan getaran cinta," kata Roslina, ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Roslina mencontohkan getar cinta muncul, ketika berdekatan dengan pasangan, kemudian menatap dan memberikan perhatian, menyentuh dengan kesungguhan, lalu mendapatkan rasa greget, nyaman, dan ingin melakukan aksi romantis di moment tertentu.

Hal itu karena adanya hormon oksitosin yang membangkitkan perasaan aman dan nyaman, ketika bersentuhan dengan orang yang membangkitkan getaran cinta tersebut.

Indera penciuman disebut-sebut bisa mempengaruhi alam bawah sadar manusia, sehingga jika ada wangi atau bau yang muncul di moment tertentu, berbarengan dengan tatapan yang tepat sasaran, maka rasa nyaman dan jatuh cinta itu bisa kembali muncul tanpa diduga.

Rasa jatuh cinta lagi itulah, yang dimiliki oleh para pasangan yang masih bisa mempertahankan kemesraan dan keromantisann hingga usia lanjut sekalipun, tetap seperti masa pacaran.

Cara lain seperti pillow talk, blanket talk, dan mandi bersama pasangan, juga mampu memberikan dorongan peningkatan stimulasi sensual.

Namun getar cinta sebenarnya tak sama atau tak selalu bermakna seksual atau erotis.

Lebih spontan dan mesra, bisa dimulai dengan hal sederhana, seperti menikmati humor bersama tanpa perencanaan yang membuat nyaman.

Jurus ampuh lain membangkitkan getar cinta adalah dengan mengirimkan pesan singkat menggoda, dan main mata dengan pasangan sebelum pergi bekerja.

=====

Cinta itu hebat, memiliki pengaruh, kesabaran, kekuatan, dan bisa spektakuler.

Apabila Anda ingin melihat bukti pengaruh cinta, kesabaran cinta dan kekuatan cinta, maka tambah waktu Anda untuk melihat CINTA.

Best Smart Love

Dalam durasi kurang 15 menit, Anda dapat menyaksikan kekuatan cinta yang mampu mendorong adrenalin seorang pria untuk mewujudkan kejutan cinta spektakuler kepada wanita pujaan hatinya.

Kemerduan tangis wanita berbunga bangga mengagetkan itu, sungguh merupakan kebanggaan lelaki.

Menangislah Nikki pujaanku, semua kulakukan demi dan hanya untukmu, "Do you marry me?".

Kau jawab "Ya", maka disini, saat ini, aku akan menikah dengan dirimu secara resmi.




Best Smart Love Indonesia

Kekuatan cinta mampu memberi kesabaran luar biasa dari seorang pria terhadap wanita pujaan hati.

Sang Pujaan hati hingga terjerembab dua kali, dan baru mengetahui bahwa sahabat pria yang terus menemani dalam suka duka cintanya, ternyata adalah jodoh dunia akhiratnya.

Saksikan kesabaran dan perjuangan pria hebat berikut ini.

"Aku tahu bukan yang pertama, namun kuharap aku yang terakhir buatmu, will you merry me?".






Spectacular Smart Love Indonesia

Kekuatan cinta memang luar biasa dan spektakuler.

Sang Pujaan hati berubah drastis saat mengetahui pria pujaan kelas nyebelin, ternyata adalah pria hebat spektakuler.

Nekad, tidak peduli bahwa demi cinta, harus berhujan ria dihadapan Presiden dan ribuan penonton untuk menyampaikan suara cinta kepada wanita pujaan.

Saksikan perjuangan spektakuler pria hebat berikut ini.




Ohh ...indahnya ayat cinta, Apakah Anda memiliki strategi smart love yang jauh lebih seru?.

Semoga bermanfaat.

Kekuatan Cinta (The Power Of Love)



Sahabat, Adakah sebersit manfaat artikel bisa Anda rasakan?, kritik saran perbaikan bisa melalui kolom komentar, bila ada manfaat dan jika berkenan iklas hati, silahkan memberitahu teman teman Anda dengan membagikan atau share artikel diatas.

Tentu sangat menyenangkan bisa memberi... membantu... semoga semua menjadi semakin lebih baik.

Cinta Dan Kata Kata Cinta.
Salam hangat dan semoga bermanfaat.