Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perceraian Usia Senja

Motivasi Hidup

Blogger Health ~ #perceraian, #usiasenja, #pasangan, #suamiistri, #usiasenja, #kehidupanpasangan, #orangtua

Cara Menangani Problema Hidup Diluar Kelayakan Masa Waktu

Menghadapi problema hidup sesuai masa waktu terjadinya tonggak kehidupan, semua bisa, itu hal lumrah, dan biasa.

perceraian usia senja
Menangani problema hidup sesuai masa waktu, bagi pihak lain memunculkan rasa simpati kewajaran lebih baik, terlepas dari nilai rasa simpati baik atau tidak, atas terjadinya problema hidup itu.

Namun apabila menghadapi dan menangani kejadian problema hidup, yang terjadi diluar masa tonggak kehidupan semestinya, akan mendapatkan rasa simpati aneh dari pihak lain, karena terjadinya diluar kewajaran waktu.

Menghadapi dan cara menangani problema perceraian usia senja, butuh kesabaran tingkat tinggi, dan apabila mampu menangani dan menyelesaikan problema hidup seperti ini, tentu hal itu tidak lumrah dan tidak biasa.

Contoh :

Anak remaja dewasa menghadapi problema hidup berupa patah hati, bagi pihak lain yang mengetahui dianggap hal biasa dan lumrah, karena sewajarnya problema hidup itu terjadi pada masa remaja dewasa.

Namun apabila problema hidup patah hati terjadi pada usia senja, hal ini aneh, tidak lumrah, tidak biasa.

Kenanglah
online video motivasi hidup



Menyebalkan dan Keterlaluan

Misteri kehidupan menunjukkan kejadian nyata berbeda antara satu dan lainnya, ada yang lancar mengalir dengan riak gelombang kecil, namun ada yang walau tetap sama lancar mengalir, namun melewati benturan silih berganti terombang ambing terhempas.

Pengalaman patah hati dengan dampak terputus tali ikatan sakral status suami istri, hancur berantakan nilai sakral keharmonisan rumah tangga, rusak kewajaran emosi riang ceria apa adanya, menjadi kaku, sendu, menyebalkan dan keterlaluan.

Selain sangat menyakitkan, pengalaman patah hati dilengkapi dengan hal menyebalkan dan memiliki tingkat status keterlaluan.

Patah hati tentu pasti sakit hati.

Menyebalkan disebabkan karena terjadi di ujung masa kehidupan.

Keterlaluan karena penyebabnya sangat tidak sebanding, dengan dampak akibat paling menderita yang sedang dan akan dialami sepanjang masa terjadinya berbagai tonggak kehidupan anak, serta selama masa tumbuh kembang anak-anak.

Selamat Jalan Kekasih
online video motivasi hidup



Menahan Bersabar Agar Tidak Lupa Diri

Dampak sakit luka hati memberi efek beragam bagi yang mengalami, ada yang melampiaskan amarah, mengalami stres, berkelanjutan munculnya aneka ragam gangguan kesehatan.

Menyikapi dengan super sabar, menunggu waktu, siapa tahu datang hidayah rasa sadar, merupakan solusi sikap terbaik.

Semoga datang rasa sadar, tentang kekeliruan mengambil keputusan saat meminta berpisah.

Selayaknya usia senja, problema hidup seharusnya dipenuhi dengan melakukan finishing kehidupan, seperti layaknya menjelang masa penyelesaian proyek pekerjaan dan segera dilakukan serah terima hasil pekerjaan.

Jelang akhir masa kehidupan karena jumlah usia telah memasuki dan melewati angka 50 tahun, selayaknya adalah masa mencari dan berbuat kebaikan, agar tertutupi kelakuan buruk masa usia muda, giat dalam bersyukur, menikmati hasil jerih payah.

Namun apa daya manakala justru di atas usia 50 tahun, malah terjadi hal mengejutkan, hal pada awalnya dianggap hanya main-main, namun ternyata memang telah menjadi desain skenario sejak lama, dan bodohnya hal itu tidak pernah diketahui, hingga semua terlambat.

Terbayang model komunikasi bisik bisik di tengah keluarga, seperti :

"Jangan ganggu kakek ya, beliau patah hati di usir nenek".

Ahh ... memalukan, bila tidak kuat hati teguh iman, entahlah, tiap hari bergelut rasa malu di tengah keluarga besar.

Mulut terkatup tidak layak memberi nasehat kepada generasi muda.

Kondisi memalukan telah membunuh kreatifitas, kondisi serba salah dari hari ke hari terus menumpuk, dan telah melalui masa waktu lebih dari satu tahun.

Setiap sorot mata seolah menyampaikan pesan prihatin menyedihkan.

Menepis Bayang Kasih
online video motivasi hidup



Sekali Takdir Menjemput Maka Itulah Jalan Kehidupan

Apa yang terjadi, apa yang terwujud, apa yang menjadi kenyataan, itulah takdir kehidupan.

Takdir kehidupan dengan status menyenangkan atau menyedihkan, membanggakan atau memprihatinkan, baik atau buruk, maka percayalah itu adalah hal terbaik bagi kita, dan patut tetap bersyukur menerima takdir tersebut.

Menikmati rasa sakit hati, terbanting, terhempas, teraniaya, terbuang dari kehidupan normal, membutuhkan mental baja agar tetap bertahan hidup.

Meratap dikeheningan, menangis dikegelapan, kadang hingga terlelap dikenestapaan.

Aku harus kuat, aku harus bisa, aku memang kuat, aku memang bisa, selayaknya aku bangkit.

Derita sakitku tidak seberapa, dibandingkan dengan derita sakit hati banyak insan, saat bom berjatuhan di dalam perang, menghanguskan seluruh anggota keluarga tercinta.

Derita kesendirianku tidak seberapa, dibandingkan derita para pahlawan negeri ini saat diasingkan, teraniaya dan dipenjara.

Artinya aku tidak sendiri, banyak yang lebih parah daripada penderitaanku.

Aku Pergi
online video motivasi hidup



Baca : Ayat Cinta Untuk Lelaki

Tetaplah Melangkah Sahabat

Tabur semangat dari para sahabat, keluarga dan anak anak, menjadi benteng pertahanan hati agar luka hati ini, tidak semakin menganga membusuk dan mati.

Tabur doa keyakinan kepada Sang Maha Waktu, terus berkumandang dalam hening seiring denting detak jantung.
"Wahai Sang Maha Abadi, mohon maafkanlah dia, mohon maafkanlah dia, walau hingga saat ini dia belum menyadari, walau dia kini telah menyandang status mantan istriku, namun dia ibu anak-anakku, aku tidak rela bila dia menerima siksa, mohon ampuni kami semua".

Bunga Terakhir
online video motivasi hidup



Sahabat, aku masih terus dan tetap melangkah.

Perceraian Usia Senja

Semoga bermanfaat.